Bank Mesir Berikan Fasilitas Kredit untuk Petani Yang Ingin Berpoligami

petani mesir-Ipotnews – Bank Perkreditan dan Pembangunan Pertanian di Mesir mengucurkan pinjaman kepada petani muda untuk melakukan poligami. Semangat kebijakan bank tersebut lebih ditujukan untuk mendorong perempuan dewasa agar segera menikah.

Menurut laman Alarabiya, Rabu (16/1), bantuan kredit bagi petani muda itu  khusus untuk modal biaya pernikahan pertama dan yang selanjutnya. Bunga pinjaman untuk pernikahan pertama sebesar tiga persen, sedangkan enam persen untuk pernikahan kedua.

“Tetapi, jika si pria masih ingin melakukan pernikahan ketiga, bank akan mengenakan bunga kredit lebih dari 15 persen,” kata pimpinan bank, Mohsen Batran, saat mengumumkan kebijakan tersebut bersama Menteri Pertanian Mesir, Salah Abdul Momin.

Sontak, keputusan tersebut mengundang reaksi beragam. Kalangan yang kontra menilai, motivasi keputusan Batran tidak relevan, karena tidak menikah adalah hak setiap orang.

Namun, Batran beralasan bahwa program kredit untuk mendorong poligami itu akan membantu 37 ribu petani di Mesir. Dan langkah tersebut sekaligus untuk “menekan” jumlah “perawan tua” di Negeri Piramida itu. Sebelumnya, surat kabar Al Ahram menulis, ada sembilan juta perempuan di Mesir yang belum menikah.

LINK