Aksi “Nyeleneh” Penumpang Ramai-ramai Lepas Celana Di Subway

no pants subway ride-dailymailIpotnews – Eksekutif muda berdasi lengkap dengan jas, menenteng tas menuju gerbong kereta bawah tanah (subway) tanpa celana panjang. Di sudut lain, dua gadis asyik mengobrol sambil bergelantungan di lorong kereta, juga setengah telanjang.

Keanehan itu semakin bertambah saat segerombol anak muda tanpa ragu melepas celana panjang mereka di tengah kepadatan penumpang. Ini adalah “No Pants Subway Ride” alias hari naik kereta tanpa celana, rok atau pakaian luar bagian bawah lainnya. Mereka memamerkan celana dalam aneka warna dan corak.

Aksi yang mengundang perhatian ini sudah berlangsung sejak 1997, dan dengan cepat menyebar ke penjuru dunia. Setiap awal Januari, pemuda-pemudi di kota-kota Amerika Serikat, London, Meksiko, dan Beijing “memperingati” hari yang dianggap sejumlah orang aneh itu.

Dari gambar-gambar dan video yang disiarkan laman Dailymail, Senin (14/1), tampak penumpang subway keheranan, terkejut, hingga tertawa geli melihat aksi “nyeleneh” yang dicetuskan oleh kelompok seni pertunjukan Improv Everywhere tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kelompok Improv Everywhere di New York, Amerika Serikat itu membuka tahun yang baru dengan “kampanye” tahunannya “No Pants Subway Ride”. Kelompok anak muda kreatif dan kurang kerjaan ini, mengundang ribuan orang dari 59 kota di 27 negara berpartisipasi dalam kegiatan konyol tersebut.

Tidak jelas siapa yang pertama kali menciptakan dan apa tujuan ide gila itu. Tercatat, pada 2001 pesertanya hanya tujuh orang di New York. Pelaku aksi rajin mengunggah rekaman ke laman YouTube, hingga populer dan diikuti orang-orang di New York, Washington DC, Los Angeles, Mexico City, Toronto, London, Madrid dan kota-kota lainnya.

Improv Everywhere “melestarikan” kampanye tersebut dengan mengundang peserta dari seluruh dunia lewat Facebook. Menurut kelompok yang punya peserta 16 ribu orang di Facebook ini, aksi “melepas celana” bertujuan memberi kejutan dan menghibur penumpang subway.

Bukan perkara mudah menahan malu dan menembus keamanan stasiun kereta bawah tanah. Belum lagi anggota Improv Everywhere harus siap diberodong pertanyaan di mana celana mereka. “Jawab saja lupa,” saran peserta lain.

Lihat video

LINK