Telantarkan Anak Demi Pesta, Ibu Muda Dilarang Hamil Lagi Selama 13 Tahun

19303Ipotnews – Seorang ibu di Florida dilarang hamil selama 13 tahun sebagai hukuman masa percobaan karena telah menelantarkan anak-anaknya yang masih kecil.

Kimberly Lightsey (30 tahun), seperti dilansir situs Dailymail Rabu (2/1), memilih sanksi tidak boleh hamil selama 13 tahun daripada harus mendekam di penjara. Hakim di Bartow, Florida mengatakan masa percobaan berlaku selama 13 tahun yang artinya hingga tahun 2026.

Lightsey yang merupakan orang tua tunggal ini terbukti telah menelantarkan keempat anaknya di sebuah kamar hotel untuk berpesta dengan teman-temannya. Ia asyik hura-hura sedangkan anaknya masih balita bahkan salah satu di antara mereka menderita epilepsi. Anak tertuanya baru berusia 11 tahun.

Ulah tega Lightsey terbongkar kala seorang pengunjung hotel yang menempati kamar sebelah mendengar suara kereta dorong terbalik serta tangisan anak-anak kemudian langsung menghubungi polisi. Tak perlu waktu lama bagi polisi untuk menciduk ibu sosialita itu.

Padahal, Lightsey masih dalam hukuman percobaan atas kasus pemukulan anak terhadap anaknya yang berusia enam tahun. Ia mencambuk anak kandungnya sendiri dengan sabuk pada 2009 tanpa alasan.

Ibu pemberang ini awalnya memohon agar hakim tak mengganjarnya hukuman untuk tidak hamil lagi.

“Tapi kamu sudah punya empat anak,” jawab hakim.

Lightsey memilih tawaran tersebut daripada harus mendekam lima tahun di balik jeruji besi. Selain harus menjalani larangan hamil selama 13 tahun, Lightsey juga diberikan status tahanan rumah dan wajib kerja sosial selama 100 jam.

Jika lolos hukuman 13 tahun itu dan ingin hamil, Lightsey masih harus memenuhi syarat-syarat hukum yang tak disebutkan secara rinci.

LINK