Penyakit Aneh, Perempuan Di Inggris Berubah Jadi `Patung` Marilyn Monroe

patung marlyn monroeIpotnews – Seorang perempuan muda penderita Parkinson asal Inggris menderita kaku otot-otot persendian. Ia akan sulit bergerak bahkan mematung, bila penyakitnya kambuh.

Nicky Pywell (35 tahun), seperti dilansir laman Dailymail Senin (17/12), sudah enam tahun menderita Parkinson yang membuatnya kesulitan bergerak. Kendati sering terserang kekakuan otot dan persendian, perempuan yang berprofesi sebagai gardener itu tak kalah semangat menjalani hidup seperti pasien yang kebanyakan lanjut usia.

Justru Pywell mencetuskan ide bagaimana kekurangannya itu menjelma jadi sebuah bakat. Pywell berpose selama dua jam berdandan ala Marilyn Monroe. Ia mengenakan gincu merah menyala, rambut palsu pirang dan gaun dengan rok pendek yang sedikit tersingkap.

Pywell melakukan pose menantang itu demi penggalangan dana amal bagi pengobatan para penderita Parkinson seperti dirinya, se-Inggris raya.

“Saya sengaja tak minum obat dan membiarkan tubuh saya tak bisa bergerak selama 2,5 jam,” ungkap pengagum berat Marilyn Monroe ini.

Usaha Pywell di depan rumahnya di kota Coalville, Leicester, Inggris rupanya tidak sia-sia. Sambil menahan sakit berjam-jam, ia mengumpulkan dana sekitar Rp6,2 juta selama aksi.

“‘Beberapa hari sebelum aksi, saya menyebar amplop dan memberi tahu orang-orang tentang ini,” tandas ibu muda itu.

Pose Pywell kini menghiasi beberapa media lokal. Ia bangga, setidaknya masih bisa melakukan kebaikan untuk sesama.  (Vina)

LINK