Kisah Remaja Autis Korban “Bullying” Yang Menjadi Model Cantik

Ipotnews – Model cantik ini punya masa lalu yang suram. Ia pernah menjadi korban bullying (intimidasi) teman-temannya hingga babak belur.

Sebelum menjadi model yang cukup terkenal seperti sekarang, Sophie Russell (16 tahun) hanya seorang pemurung yang kerap diganggu sekelompok remaja lain. Remaja penyandang autis ini justru mampu bangkit dan menjadi model sukses berkat bakat alaminya.

Kepada situs Thesun Selasa (20/11), Sophie menceritakan sederet pengalaman yang memilukan. Ia dianiyaya hingga wajahnya rusak, Februari lalu. Saat kejadiaan nahas tersebut, Sophie tengah menuju rumah kekasihnya. Ia kemudian diserang oleh empat perempuan dan lima lelaki. Mereka mengeroyok Sophie tanpa alasan yang jelas.

Insiden berdarah yang menimpa Sophie terjadi di Louth, Lincs, Inggris. Ia menanggung luka dalam, patah hidung, luka menganga pada bibir bagian atas, rahang dan tulang pinggung yang retak serta trauma yang berkepanjangan.

Pasca serangan brutal dari sekelompok remaja urakan itu, Sophie harus melakukan operasi rekonstruksi wajah (face off) dan absen sekolah sepuluh bulan lamanya.

Di tengah perasaan yang masygul, Sophie yang memiliki sindrom Asperger itu, dua tahun berselang berhasil menjadi finalis dalam kompetisi pemilihan model di lokal.

Sophie mengenang, serangan brutal tersebut telah memberinya kekuatan untuk mengejar mimpi menjadi seorang model terkenal.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang memukul saya karena saya tidak akan menjadi seperti saat ini bila tak mengalaminya. Saya saat ini menjadi lebih baik dan bersemangat. Jadi terima kasih untuk mereka,”  ungkap pembawa obor Olimpiade ini.

Sophie kini tengah mengikuti kontes modeling bergengsi di Inggris dengan 200 kandidat lainnya. Jika menang, Sophie akan mendapatkan kontrak menjadi model dan tentunya menjadi sampul muka (model cover) majalah yang menjadi sponsor acara tersebut.

Modeling telah menjadi karier saya. Saya mulai tertarik dengan dunia ini sejak berusia empat tahun,” tutup Sophie sembari bertekad enggan mengenang kepahitan masa lalunya lagi. (Vina)

Keterangan foto: Sophie Russell, penyandang autis korban intimidasi yang kini menjadi model cantik. Diambil dari www.thesun.co.uk

LINK