Madonna Dan 8 Orang Terkaya Ini Pernah Ditolak Beli Apartemen

Ipotnews – Memilik banyak uang dan ketenaran tak selamanya bisa sangat mudah menggenggam dunia. Contohnya saja sembilan tokoh terkenal berikut ini yang pernah ditolak saat berniat membeli apartemen mewah.

Di Amerika Serikat tidak mudah mendapatkan apartemen mewah terlebih apartemen berbagi.  Situs CNBC Kamis (8/11) merangkum sembilan tokoh internasional yang berkantong tebal tapi, punya pengalaman buruk dengan developer .

Biasanya, apartemen mewah atau apartemen berbagi diincar oleh dua keluarga atau lebih. Apartemen dibangun satu lantai atau satu gedung untuk bersama. Terkadang, bila hanya satu lantai, hanya dipisahkan satu tembok. Namun, jika apartemen merupakan sebuah gedung besar, maka tipa penghuni akan mendapatkan jatah per lantai.

Persoalannya adalah, tidak mudah mencaritetangga yang cocok. Penghuni yang lebih dulu membeli biasanya melakukan sesi wawancara terhadap calon tetangga atau teman seatap itu.

Pialang real estate Carol Levy mengakui bahwa penolakan biasanya berdasarkan status keuangan si calon penghuni, riwayat pekerjaan dan penggunaan kartu kredit yang buruk. Kendati, sebagian dari mereka memiliki banyak uang.

Faktor pertimbangan lain yang diamati oleh penjual adalah gaya hidup mereka apakah akan berpotensi mengganggu orang lain. Peraturan yang ketat ini berlaku bagi siapapun, termasuk CEO dan manta presiden AS sekalipun.

Nah, ternyata “Queen of Pop”, Madonna dan penyanyi bersuara emas Mariah Carey adalah dua dari sembilan orang terkenal yang sempat mendapat penolakan atas pembelian apartemen mewah.

1. Madonna

Madonna adalah salah satu penyanyi yang sangat berpengaruh di dunia musik. Namun, San Remo pernah menolak lamarannya untuk mendapatkan apartemen berbagi karena ia dianggap glamor dan kontroversial layaknya Marilyn Monroe, Hedy Lamarr, Rita Hayworth.

Penolakan lainnya juga menyasar Madonna saat mengajukan lamaran kepada Gedung Dakota di mana John Lennon dan para pengusaha beken tinggal.

2. Mariah Carey

Mariah Carey bercita-cita membeli penthaouse milik mendiang sahabatnya Barbra Streisand di The Ardsley Central Park West yang dijual pada tahun 1999. Bahkan ia sanggup membelinya dengan harga US$ 8 juta. Tapi, Carey hanya bisa gigit jari lantaran penjual menolak pembelian kondominium di pusat kota tersebut.

3. Calvin Klein

Pengelola Dual Towered San Remo di Barat Central Park memiliki standard penerimaan yang ringan dibandingkan apartemen berbagi lainnya di wilayah timur Amerika Serikat. Namun, designer legendaris Calvin Klein gagal mendapatkan hunian impiannya di sana. Padahal, teman sesama perancangnya, Donna Karan, memiliki peluang mendapatkan apartemen berbagi itu.

4. Antonio Banderas dan Melanie Griffith

Aparetemen Dakota terletak tiga blok dari Selatan San Remo di Barat Central Park. Tempat ini dikenal sebagai rumah terakhir John Lennon yang merupakan tempat pembunuhannya. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat tinggal para selebritas Hollywood.

Hanya kalangan tertentu yang bisa lolos dari seleksi penerimaan penghuni apartemen Dakota. Pasangan Hollywood Antonio Banderas dan Melanie Griffith baru-baru ini ditolak oleh dewan Dakota.

5. Barbra Streisand

Barbra Streisand pebisnis hiburan yang jauh lebih lama dibandingkan Mariah Carey. Namun, dia memiliki daftar penolakan kepemilikan apartemen yang lebih panjang. Co-op  alias apartemen berbagi di 740 Park Avenue yang dibangun Jackie Kennedy Onassis, serta rumah mantan Presiden JFK menolak ditempati oleh Streisand.

Streisand juga ditolak oleh 1.021 Park Avenue dan 1.107 Fifth Avenue karena tempat ini akan dijadikan studio rekaman.

6. Ronald Perelman

Ronald Perelman yang memiliki kekayaan US$ 12 miliar, termasuk orang terkaya ke-26 di Amerika Serikat. Tetapi, kekayaannya itu sama sekali tak menjamin konglomerat Revlon ini bisa menempati 820 Fifth Avenue.

Broker menolak lamaran Perelman sebab Tommy Hilfiger pernah mendapati rumah Perelmen yang tidak pernah ditinggali. Akhirnya, pembeli yang disetujui adalah Kenneth Griffin, chief executive dari Citadel Investment Group.

Berdasarkan laporan New York Observer, Perelman juga pernah ditolak membeli apartemen berbagi lainnya yaitu di 4 East 66th Street dan 834 Fifth Avenue.

7. Richard Nixon

Apartemen 19 East 72nd Street adalah salah satu bangunan yang sulit dimasuki sebab peraturan di sana amat ketat. Bahkan seorang broker menyebutkan rapper pun tidak bisa masuk ke gedung ini karena berbeda budaya.

Richard Nixon masuk dalam daftar rapper “terlarang” karena tidak diperkenankan menempati salah satu ruang di apartemen tersebut. Presiden yang sempat terkait kasus Watergate ini sempat disetujui oleh dewan tetapi keputusan tersebut dibatalkan kala pemegang saham lain memberontak.

8. Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al-Thani

Perdana Menteri Qatar Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al-Thani yang juga pemilik Harrods ditolak ketika membeli dua apartemen di Fifth Avenue milik Huguette Clark pada Januari 2012. Sheik Hamad ditolak karena alasan kekebalan politiknya.

9. Rush Limbaugh

Pembawa acara radio kawakan Rush Limbaugh merupakan salah satu penawar yang ditolak membeli sebuah apartemen berbagi di 322 East 57th Street yang dimiliki Frank dan Kathie Lee Gifford. Selain Limbaugh, broker juga menolak permintaan pengacara hiburan Allen Grubman dan pemilik Today`s Man, David Feld.

LINK