Goldeneye ‘James Bond’ Masuk Daftar 10 Hotel Murah Milik Seleb Dunia

Ipotnews – Di antara gemerlap gaya hidup dunia hiburan, beberapa selebritas menyisihkan waktu dan uang untuk berinvestasi di bidang properti. Bisnis properti yang cukup menjanjikan keuntungan pasti dalam jangka panjang menjadi primadona bagi sepuluh pesohor ini.

Sebagai public figure yang namanya beken, bisa saja mereka aji mumpung menjaring uang lewat bisnis hotel dan resort. Namun, menurut catatan situs CNBC Senin (12/11), kesepuluh orang terkenal dan kaya ini tak berlaku demikian. Mereka memasang harga sewa relatif terjangkau bagi siapa saja yang ingin menikmati kemewahan nan unik.

Misalnya, hotel dan resort Goldeneye yang ada di film James Bond milik produser kawakan Chris Blackwell. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp5.000.000 saja Anda bisa menikmati 11 pantai pribadi ala detektif bak di film Hollywood.

Buat para backpacker sejati, ada juga hotel dan resort seharga Rp820.000 milik aktor John Malkovich yang main dalam film Con Air. Berikut daftar sepuluh hotel dan resort selengkapnya:

1. Goldeneye Hotel dan Resort

Nama Goldeneye diambil dari film serial James Bond (1995) yang dimainkan oleh Pierce Brosnan. Tempat yang menyuguhkan 11 pantai pribadi dan enam lagoo suite di Ocho Rios, Jamaika ini milik produser rekaman Island Record, Chris Blackwell. Nama besar Blackwell cukup menarik wisatawan untuk menghabiskan liburan musim panas di sana Dan mereka tak keberatan membayar sewa kamar per hari US$550-5600 atau sekitar Rp5-50 juta.

2. Coppola Resorts

Siapa tak kenal sutradara film The Godfather (1972) Francis Ford Copolla. Ternyata ia punya resort dengan rerimbunan hutan yang berlatar di Belize, pesisir timur Amerika Tengah. Ada 20 kamar mewah tersedia di Coppola Resort. Tarif kamar mulai dari Rp2.000.000 hingga yang super Rp72 juta per malam.

3. The Clarence

Fans fanatic band U2 pasti tahu kalau dua personilnya yakni sang vokalis Bono dan gitaris The Edge adalah pemilik The Clarence. Di dekat sungai Liffey, Dublin, Irlandia kedua sahabat ini menanamkan uangnya yang kini sudah berkembang menjadi hotel yang bertarif Rp2,2-8,2 juta per malam saat musim panas.

4. Costa d’Este Beach Resort

Penyanyi papan atas bersuara emas Gloria Estefan dan suaminya Emilio Estefan tak pernah salah menarik peluang investasi di bidang properti. Hotel yang mereka beli senilai US$12,5 juta pada 2004 lalu di Vero Beach, Florida, Amerika Serikat jadi favorit lokasi liburan musim panas. Tarifnya? Tamu cukup membayar sewa kamar per malam US$249 atau Rp6,25 juta.

5. Sundance Resort

Ini bukan persitirahatan di kota Parahyangan, tapi resort milik aktor, produser dan sutradara sukses Robert Redford. Pemandangan gunung dan vegetasi nan cantik di Sundance, Utah, Amerika Serikat cukup Anda bayar Rp2,2-6,2 juta per malam pada musim panas.

6. Y’All Come Inn

Sadar tak cuma memiliki minat di bidang kuliner, chef master dan pengusaha restoran Paula Deen mengembangkan bakat investasi properti dengan mendirikan Y’All Come Inn di Tybee Island, Georgia. Di hotel minimalis namun sarat makanan enak ini, tamu bisa memilih sajian dari koleksi kitab masakan Deen. Saat liburan musim panas, siapkan dana Rp4-4,6 juta untuk biaya sewa per malam.

7. Kate’s Lazy Meadow

Penikmat musik rock new wave era ’70-an pasti tak asing lagi dengan penyanyi dan pendiri grup musik B-52, Kate Pierson. Meski masih aktif di jagad hiburan, ia mengelola sendiri bisnis hotel Kate’s Lazy Meadow di Mount Tremper, New York, Amerika Serika. Hotel bernuansa retro ini seharga Rp1,8-4,5 juta per malam saat musim panas.

8. Cypress Inn

Aktris papan atas Hollywood era ’30-an Doris Day sudah lebih dari dua dekade mengelola hotel Cypress Inn di Lincoln Street, Carmel, Amerika Serikat. Hotel bernuasa mediterania ini mengizinkan tamu untuk mengajak binatang peliharaannya makan siang dan malam. Kelonggaran ini sesuai preferensi Day yang seorang aktivis pecinta binatang. Di sini anjing bisa ikut berlarian bebas di pantai. Demi membayar semua itu, tamu cukup merogoh Rp2-4,3 juta per malam.

9. Mission Ranch Hotel

Meski baru merambah bisnis properti di usia tak muda lagi, aktor gaek Clint Eastwood semangat mendirikan Mission Ranch Hotel. Pemilik tunggal hotel yang berlokasi di Carmel, California, Amerika Serikat ini mematok harga sewa per malam Rp1,4-2,8 juta.

10. The Big Sleep Hotel

Sesuai nama hotel ini yang nyentrik, sang pemilik, aktor kawakan John Malkovich memang menginginkan para tamu untuk tidur nyenyak. Malkovich yang pernah bermain dengan Nicolas Cage dalam film Con Air ini memberikan sentuhan dekorasi warna pastel di hotelnya di Eastbourne, Cardiff, Cheltenham, Inggris. Biaya sewa kamar per malam mulai dari Rp820 ribu hingga Rp3,6 juta kala musim panas.

LINK