Sembilan Olahraga Mahal Untuk Orang Berkocek Tebal

Ipotnews – Melek gizi bukan saja mengetahui apa yang kita makan setiap hari, tetapi juga tentang menjaga sitem metabolism tubuh dengan rutin berolahraga. Olahraga juga sebagai gaya hidup kekinian yang segmented,  terlebih jika perlengkapan pendukungnya sangat mahal.

Jika Anda berkocek tebal mungkin biaya untuk mencari keringat tidak menjadi soal. Melansir situs CNBC Senin (22/10), berikut inilah sembilan daftar ragam olahraga yang tidak murah yang hanya bisa dinikmati oleh orang super kaya.

1. Berkuda

Selain menjaga citra, para bangsawan zaman dulu percaya bahwa menunggang kuda akan membentu proporsi tubuh lebih indah. Hingga kini stigma itu masih menempel di lingkungan sosial. Makanya, berkuda dan perlengkapan pendukungnya tidak murah.

Di Amerika Serikat misalnya, harga pasaran standar kuda bagi penunggang pemula sekitar Rp45 juta per ekor. Sedangkan untuk seekor kuda bertaraf internasional bisa seharga Rp1,125 miliar hingga tembus Rp2,2 miliar. Ongkos untuk berkeringat sebanyak itu, tak heran membuat berkuda menjadi olahraga mahal nomer wahid saat ini.

2. Berlayar

Berlayar dengan kapal layar pribadi mana yang tidak mahl? Ini dia salah satu olahraga yang khusus dinikmati oleh orang-orang kaya. Kapal-kapal pesiar dengan harga selangit saat ini menjadi kegandrungan mereka.

Harga satu kapal pesiar dengan peralatan pendukungnya lengkap adalah Rp234 miliar. Kapal mewah ini bisa memuat 12 penumpang dan tujuh awak. Kurang mahal? Masih ada kapal pesiar dengan harga fantastis bagi pelayar sejati dengan harga Rp382,5 miliar.

3. Balap Kuda

Bagi seorang taipan penggila olahraga berkuda tentu rela-rela saja mengeluarkan uang berapapun untuk membeli kuda berikut ongkos perawatannya. Melansir laporan sebuah perusahaan pemeliharaan dan pelatihan kuda balap, setidaknya seekor kuda balap dibanderol harga Rp45 juta hingga Rp360 juta.

4. Polo

Berdasarkan situs olahraga Sportpolo.com, seorang pemula bisa membeli kuda muda untuk tunggangan bermain polo seharga Rp135 juta ditambah helm, sepatu serta pelindung seharga Rp9 juta.

Dan jangan lupa, pecinta olahraga ini harus mengeluarkan biaya hingga Rp10 juta per bulan untuk pemeliharaan kudanya. Nah, jika ingin disebut penggemar polo sejati, bergabunglah dalam keanggotaan klub polo sebesar Rp67,5 juta per tahun.

5. Kriket

Situs Croquet.com memperkenalkan kemegahan masa lalu dari olahraga kriket untuk kalangan papan atas. “Suasana yang indah, udara segar, secangkir minuman di tangan itulah gambaran suasana bermain kriket,” tulis mereka. Croquet.com menjual perlengkapan bermain kriket secara profesional seharga Rp63 juta untuk satu orang pemain.

6. Ice Skating

Tahukah Anda orang tua di Amerika Serikat harus membayar pelatih Rp135 juta hingga Rp180 juta per tahun bila ingin memasukkan anaknya ke kelas ice skating. Belum lagi mereka harus mebeli perlengkapan, membayar keanggotaan klub yang bisa membengkak setidaknya Rp22,5 juta.

7. Berburu Unggas

Mungkin berburu unggas, kedengaran aneh bagi seorang awam, terlebih perlu menghamburkan uang puluhan juta rupiah. Berburu burung alias unggas adalah olahraga yang sangat terkenal di kalangan tertentu di Amerika Serikat. Bagi penggila olahraga ini, ada perlengkapan seperti pakaian, senjata dan perlengkapan pendukung yang diperlukan. Berburu unggas memerlukan sebuah senjata khusus. Setidaknya untuk senjata saja mereka membayar Rp36 juta.

8. Golf

Golf termasuk daftar olahraga termahal yang identik dengan kongkow para pengusaha dan orang-orang penting. Saat masuk sebuah klub golf saja, Anda harus mengeluarkan duit, mulai dari Rp5 juta hingga Rp 25 juta hanya untuk sekali berlatih atau bermain golf. Ada juga iuran bulanan yang harus ditanggung pecinta golf, selain itu peralatannya juga mahal.

9. Snowboard dan Ski

Olahraga ski dan snowboard masuk ke daftar olahraga termahal. Sebuah perusahaan perlengkapan olahraga ski, Burton Snowboard menjual papan berseluncur seharga Rp2,7 juta. Namun, ada papan dengan kualitas lebih tinggi dijual seharga Rp10 juta hingga Rp15 juta. Ada juga peralatan pendukung seperti sepatu seharga Rp5 juta. Ini semua tak seberapa bagi mereka yang memiliki uang tak berseri.

LINK