Wow, InilahTujuh Perempuan Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Ipotnews – Jumlah CEO perempuan dari perusahaan terkenal semakin bertambah. Mendapat posisi karir yang mapan dengan gaji yang sangat tinggi kini pun bukan hanya milik dunia pria.

Kesuksesan dalam berkarir umumnya diasosiasikan dengan dunia pria, terlebih mereka berhasil mendapatkan posisi nomer satu di lingkungan kerja itu. Tetapi, berikut ini sederet perempuan-perempuan yang bergaji tinggi di dunia dengan pamor yang cukup diperhitungkan.

Menurut situs CNN Senin (1/10), tujuh perempuan ini berhasil menggeser nilai upah rata-rata kaum pria jika diakumulasikan selama satu tahun yang terdiri dari gaji adalah total gaji pokok, bunus dan tunjangan.  Berikut inilah urutan teratas hingga terendah perempuan-perempuan kaya tersebut:

1. Safra A Catz

Safra A Catz adalah perempuan yang menerima gaji tertinggi di dunia versi data CNN. Presiden Direktur dan Direktur Keuangan Oracle Inc ini dibayar US$ 51,69 juta atau setara dengan Rp491,05 miliar per tahun.

Catz menduduki posisi Direktur Keuangan sejak 25 April 2011, setelah tiga tahun sebelumnya menjabat Direktur Utama. Perempuan kelahiran Israel ini dikenal sebagai sosok yang gila kerja.

Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer Amerika multinasional yang mengkhususkan diri dalam pengembangan perusahaan perangkat lunak. Mereka adalah spesialis dalam Data Based Management Systems dan melayani sejumlah pelanggan di seluruh dunia. Oracle Corporation terkenal karena produk andalannya, Oracle Database.

2. Wellington J Denahan-Norris

Di posisi kedua ada Wellington J Denahan-Norris, Wakil Komisaris Direktur Investasi dan Direktur Operasi Annaly Capital Management, Inc. Selama satu tahun, menurut laporan 2011, Norris menerima gaji US$35,00 juta atau Rp332,50 miliar.

3. Sheryl K Sandberg

Sandberg menjabat sebagai Direktur Operasi Facebook, Inc sejak 2008. Hingga laporan 2011, perempuan kelahiran 1969 ini memperoleh total gaji selama setahun sekitar US$30,95 juta atau Rp294,02 miliar.

4. Debra Cafaro

Debra Cafaro merupakan perempuan dengan gaji tertinggi keempat di dunia. Saat ini Cafaro menjabat sebagai Komisaris sejak Januari 2003 dan CEO sejak 1999 di Ventas, Inc. Cafaro menerima total gaji selama setahun US$18,49 juta atau Rp175,65 miliar.

5. Margaret C Whitman

Di posisi kelima perempuan dengan bayaran termahal di dunia adalah Margaret C. Saat ini Whitman menjabat sebagai Direktur Utama dan CEO Hewlett-Packard Co. Gaji yang ia terima menurut laporan per 2011 sekitar US$ 16,51 juta atau Rp156,84 miliar.

6. Carol Bartz

Direktur Utama dan CEO Yahoo Inc, Carol Bartz menduduki posisi keenam predikat perempuan bergaji tinggi di dunia.  Meski perempuan 64 tahun ini resmi mengundurkan diri ke Yahoo pada September 2011 lalu, ia tercatat menerima gaji per tahun sekitar US$16,19 juta atau Rp153,80 miliar.

7. Irene B. Rosenfeld

Di posisi terakhir, ada Irena Rosenfeld, komisaris dan CEO Kraft Food, Inc. Ia perempuan dengan bayaran tertinggi ke tujuh di dunia lantaran menerima gaji per tahun US$15,73 juta atau Rp149,43 miliar. Berkarir lebih dari 30 tahun di bisnis makanan dan minuman, perempuan 59 tahun ini, resmi menjadi komisaris dan CEO sejak Juni 2006.

LINK