Kehadiran Rooney Dongkrak Semangat “The Three Lions”

Ipotnews – Kehadiran Wayne Rooney dalam laga terakhir penyisihan Grup D kontra Ukraina, Rabu (20/6) dini hari WIB, bakal mendongkrak semangat pasukan Inggris untuk meraih satu tiket menuju perempat final.

Saat ini, “The Three Lions” menempati urutan kedua di bawah Prancis, mengantongi empat poin, sedangkan Ukraina berada di peringkat ketiga. Karena itu, laga ini sangat penting bagi tiga tim tersebut, untuk menentukan siapa yang akan menjadi jawara, dan runner-up.

Sebelumnya, Rooney tidak bisa membela panji-panji Inggris karena mendapatkan larangan bertanding dua kali. Dan menurut kapten tim, Steven Gerrard, bintang Manchester United itu sudah tak sabar ingin segera merumput.

“Kehadiran Rooney merupakan dorongan besar bagi tim. Sebelum turnamen saya mengatakan, yang terpenting adalah menempatkan diri kita dalam posisi yang baik sebelum Wayne membela tim, dan kami sudah melakukannya,” ujar Gerrard seperti dilansir laman The Sun, Senin (18/6)

“Sekarang, dengan kehadiran dia membawa dampak yang besar bagi para pemain, suporter, kalangan pers dan semua orang di Inggris.”

Dalam dua laga awal Inggris, Rooney terus menyemati rekan-rekannya dari barisan penonton.”Dia tak sabar. Dia benar-benar gatal ingin bermain,” papar Gerrard.

“Kita bisa melihat dari wajahnya kalau dia sangat kecewa karena tidak tampil dalam dua pertandingan pertama. Sekarang, semoga, kami bisa mendapatkan keuntungan dari rasa frustrasi tersebut. Wayne sangat mencintai sepak bola, dia selalu menendang bola di kamar ganti.”

Namun, gelandang Liverpool itu mengingatkan timnya untuk lebih memperketat barisan pertahanan setelah kebobolan dua kali oleh Swedia.

Keterangan foto: Wayne Rooney (tengah) berbincang dengan John Terry (kanan) dan Roy Hogdson dalam sesi latihan tim Inggris untuk menghadapi Ukraina. (Daylife)

LINK