Disebut Pahlawan Kemenangan, Ronaldo Malah Puji Kegigihan Skuad Portugal

Ipotnews – Setelah mendapatkan hujan kritik karena dinilai menyia-siakan banyak peluang saat mengalahkan Denmark, 3-2, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi kemenangan Portugal atas Belanda.

Dini hari tadi, “Seleccao” sukses menaklukkan Belanda 2-1, sehingga berhak atas satu tiket perempat final dari Grup B, sebagai runner-up di bawah Jerman. Selanjutnya, Portugal bakal menghadapi Republik Ceko, jawara Grup B.

Dalam laga penutup grup itu, Ronaldo menyumbang dua gol untuk Portugal, sehingga pujiannya pun mengalir deras kepadanya. Namun, bintang Real Madrid itu menolak disebut sebagai pahlawan bagi kemenangan Portugal.

Sebagai gantinya, dia pun memuji penampilan rekan-rekannya yang dinilai telah berjuang keras untuk memberikan yang terbaik bagi tim.

Sebelumnya, Ronaldo juga dikritik saat Portugal ditaklukkan Jerman, 0-1, dalam laga pembuka putaran Grup B Piala Eropa 2012.

Ronaldo akhirnya bisa menjawab semua kritikan tersebut ketika negaranya benar-benar membutuhkan keahlian dia, dengan membatalkan kemenangan “De Oranje” yang sempat unggul melalui tendangan keras Rafael van der Vaart di menit-menit awal babak pertama. Tak hanya itu, bahkan Ronaldo mencetak gol keduanya usai turun minum untuk menaklukkan Belanda.

“Tanpa tim, kami tidak akan menang,” ujar penyerang Portugal itu kepada wartawan setelah pertandingan, seperti dilansir laman Goal, Senin (18/6). “Akhirnya kami bisa memenuhi tujuan kami, dan sekarang kami harus bermain melawan Ceko, dan tentunya ini jauh lebih berat.”

Pasukan Paulo Bento dijadwalkan menghadapi Republik Ceko di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (22/6) dini hari, sedangkan Jerman ditantang Yunani di PGE Arena Gdansk, keesokan harinya.

Keterangan foto: Cristiano Ronaldo (Goal)

LINK