Bilic Tuding Wasit Untungkan Italia

Ipotnews – Pelatih Kroasia, Slaven Bilic, mengkritik performa Howard Webb, wasit asal Inggris, saat memimpin laga antara pasukannya melawan Italia, yang berakhir imbang 1-1, dalam laga kedua Grup C.

Kroasia beruntung bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui sepakan Mario Mandzukic. Sebelumnya, beberapa menit jelang turun minum, Andrea Pirlo menjebol gawang Kroasia melalui tendangan bebas.

“Banyak pelatih tidak suka membicarakan wasit, tetapi saya tidak setuju dengan hal itu,” papar Bilic kepada wartawan seusai pertandingan, seperti dilansir laman Goal, Jumat (15/6)

“Mungkin saya tidak objektif, tetapi seharusnya ada penalti untuk Nikica Jelavic, sedangkan pelanggaran yang mengawali tendangan bebas Pirlo sebenarnya tidak ada. Saya tidak ingin memancing kontroversi, namun Italia lebih diuntungkan oleh wasit.”

Meski begitu, Bilic tetap memuji upaya penggawanya mengejar ketertinggalan, untuk menempel ketat Spanyol di klasemen Grup C, yang menang empat gol tanpa balas atas Republik Irlandia. Hasil imbang ini merupakan persiapan Kroasia untuk menjalani laga penentuan kontra “Tim Matador”, Selasa (19/6) dini hari WIB.

“Kami mengalami kesulitan selama babak pertama, tetapi itu adalah sesuatu yang normal ketika bermain melawan Italia,” tutur arsitek berusia 43 tahun itu. “Kami semakin kuat setelah turun minum, ketika saya memutuskan untuk menempatkan Ivan Rakitic di sayap. Kami mulai menekan lawan, dan seharusnya kami bisa memenangkan laga, tetapi saya sangat puas dengan performa tim.”

Keterangan foto: Slaven Bilic (Goal)

LINK