BEI Masukkan Saham VIVA Dalam Kategori UMA

Ipotnews – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) dalam kategori unusual market activity (UMA). Hal tersebut dilakukan BEI karena adanya peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham VIVA di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan, pihaknya juga telah meminta konfirmasi kepada perusahaan terkait pada 8 Mei lalu. Namun atas dasar konfirmasi itu, BEI saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini.

“Perhatikan juga jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Perharikan juga kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya,” kata Ito, di Jakarta, Senin (21/5).

BEI juga menghimbau agar para investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi [VIVA 790 10 (+1,3%)] jika rencana tersebut belum mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Untuk itu, BEI juga berharap agar investor bisa mempertimbangkan kembali berbagai kemungkinan yang dapat timbul sebelum mengambil keputusan investasi di saham VIVA.(Issa)

LINK