Sembarangan Suntik Silikon, Tangan dan Kaki Perempuan Ini Harus Diamputasi

Ipotnews – Dalam dunia kecantikan modern, implan silikon bukanlah hal asing, bahkan bagi kaum perempuan di Indonesia. Namun, jika ingin melakukannya, sebaiknya lakukanlah sesuai dengan standar kesehatan.

Pasalnya, hanya gara-gara ingin “bergaya”, namun kemampuan kantong tidak terlalu mendukung, banyak orang akhirnya memilih cara yang “murah-meriah” dengan menyambangi salon-salon kecantikan, yang biasanya menyediakan layanan suntik silikon.

Padahal suntik silikon tanpa pengawasan dokter merupakan tindakan berbahaya. Seperti dialami April Brown, asal Los Angeles, Amerika Serikat, yang harus menderita setelah melakukan implan silikon di bagian bokongnya. Seperti dilansir laman Dailymail, Senin (14/5), tangan dan kaki Brown harus diamputasi akibat terjadi infeksi setelah melakukan bedah kosmetik sembarangan.

Menurut Brown, bedah kosmetik tersebut dilakukan seorang ahli yang tidak mengantongi izin di Los Angeles. Akibatnya, Brown pun harus menjalani rawat inap di rumah sakit karena hasil operasinya menyebabkan terjadinya komplikasi.

“Saya melakukan implan silikon di bokong delapan tahun lalu,” tutur Brown kepada NBC. “Dan selama lima tahun terakhir, hidup saya benar-benar tersiksa. Itu sangat menyakitkan.”

Sampai tahun lalu akhirnya kesehatan ibu dua anak itu memburuk ke titik terendah, sehingga Brown tidak mempunyai pilihan lain saat dokter memintanya untuk mengamputasi beberapa bagian tubuh.

Kendati kaki dan tangannya diamputasi, Brown tidak ingin larut dalam penderitaan. Dia memutuskan untuk melanjutkan hidup demi keluarganya. Brown pun memulai karier baru sebagai motivator.

Brown mengaku semua itu bisa terlaksana berkat bantuan dari keluarga dan rekan-rekannya, yang tidak pernah menyerah untuk memberinya semangat. Terbukti, dorongan tersebut memberinya kekuatan untuk bangkit dan kemauan keras agar bisa bertahan hidup.

“Kami tidak pernah meninggalkan satu sama lain,” jelas Brown. “Kita benar-benar tidak tahu bagaimana perasaan kawan-kawan tentang kita, kecuali mempunyai kawan yang ekspresif.”

Selama beberapa tahun lalu, banyak kasus implan silikon ilegal yang mengemuka. Di antara beberapa pelaku yang cukup tenar adalah Kimberly Smedley, 45 tahun, yang akhirnya mengaku bersalah, Maret lalu, atas dakwaan telah membuka praktik operasi plastik secara ilegal di kamar hotel di beberapa kota, seperti Baltimore, Washington, Detroit, Philadelphia dan New York.

Saat melakukan operasi, Smedley menempatkan silikon di sebuah teko, dan menggunakan “lem super” serta bola kapas guna mencegah terjadinya kebocoran. Smedley diselidiki tahun lalu setelah seorang perempuan sakit parah akibat mendapatkan suntikan silikon.

Disebutkan, Smedley akhirnya ditangkap di sebuah di Washington DC saat tengah bersiap-siap untuk melakukan perawatan terhadap beberapa pasiennya. Smedley, yang terancam lima tahun penjara, akan dijatuhi hukuman pada bulan Juli.

Suntik silikon, biasanya digunakan para pekerja seksual dan komunitas transgender untuk mendongkrak penampilan mereka, sangat berbahaya, bahkan bisa mengancam jiwa, jika tidak dilakukan oleh ahlinya.

Keterangan foto: April Brown (Dailymail)

LINK

Iklan