Inilah Saham-Saham Intraday Pilihan Analis

Ipotnews – Setelah pada akhir perdagangan pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 19,49 poin (0,47%) ke level 4.114, para analis memprediksi IHSG pada Senin (14/5) masih akan melanjutkan pelemahan.

Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk Purwoko Sartono mengatakan, perdagangan terakhir pekan lalu, IHSG tampak masih dibayangi oleh sentimen negatif eksternal sehubungan dengan terungkapnya kerugian yang dialami oleh J.P Morgan.

“Sentimen dari kekhawatiran keluarnya Yunani dari zona Eropa serta menangnya kaum sosialis dalam pemilu juga menekan pergerakan indeks pekan lalu,” kata Purwoko dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Menurut Purwoko, pihaknya melihat masalah krisis Eropa tidak dapat selesai dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Panin Sekuritas memperoyeksikan IHSG masih akan tertekan.

Purwoko mengatakan, indeks pekan ini akan bergerak pada rentang 4.030-4.180, dengan saham-saham pilihan untuk SSIA, KIJA, ADHI, JPFA.

Hal yang sama diungkapkan Analis PT Sinarmas Sekuritas Janses Kustianto. Menurut Jansen, secara teknikal indeks berpotensi melanjutkan pelemahan, pada kisaran 4.070-4.140.

“Perkembangan politik di Yunani seputar pembentukan pemerintahan yang dapat mempengaruhi kebijakan bailout, dapat memberikan sentimen terhadap indeks,” tutur  Jansen.

Pada perdagangan IHSG nanti, Jansen merekomendasikan saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, yakni INDF, CPIN, ACES, GGRM.

(Issa)

LINK