Sektor Banking dan Consumer Diprediksi Alami Tekanan Jual

Ipotnews–Analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudhoprawiro memperkirakan tekanan jual akan melanda saham-saham banking dan consumer. Dalam risetnya yang dirilis Rabu (9.5) ia menyatakan saham-saham sektor tersebut pada perdagangan kemarin menjadi penopang penguatan indeks.

Menurutnya support Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada di level 4.150. “IHSG hari ini akan turut melemah seiring koreksi yang terjadi di bursa Asia,” ujarnya.

Bursa Asia pagi ini dibuka terkoreksi 1 persen karena faktor keluarnya Yunani dari zona Eropa dan koreksi harga komoditas yang terjadi semalam. Harga minyak relatif flat di level 97 dolar AS per barel. Sementara harga komoditi logam lainnya seperti nikel turun 1,2 persen dan tembaga turun 1 persen.

Kata Yualdo, bursa AS dan Eropa kembali terkoreksi seiring sentimen negatif ketidakstabilan politik di Yunani dan kembali mencuatnya potensi Yunani keluar dari zona Eropa karena gagal memenuhi syarat-syarat bailout berikutnya.

Di bursa domestik analis Samuel Sekuritas ini merekomendasikan Hold untuk saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). Sedangkan yang direkomendasi Buy antara lain saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) serta PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP)

LINK