Gara-gara Diserempet Motor, Oknum Tentara `Koboi Palmerah` Acungkan Pistol

Ipotnews – Di jalan raya, terlebih di Ibu Kota, orang menjadi mudah tersulut emosi bahkan untuk hal-hal sepele. Video berikut ini adalah buah dari amarah seseorang hanya gara-gara keserempet, ia mengacungkan pistol. Diduga pemberang itu seorang oknum tentara (bukan polisi, sebagaimana diakui Mabes TNI Angkatan Darat).

Video berjudul ‘Koboy Palmerah’ ini diunggah melalui situs YouTube.com  pada Senin (30/4).  Kejadian tersebut persis di depan halte Kompas, Palmerah, Jakarta Selatan. Rekaman menampilkan seorang pria tengah memaki-maki pengendara sepeda motor di pinggir jalan saat lalu lintas padat.

‘Sang koboi Palmerah’ menggenggam pistol di tangan kanannya dengan percaya diri meski puluhan mata tertuju padanya. Tak jelas, mengapa ia memarahi pengendara motor itu. Pria yang menjadi sasaran amukan tampak ketakutan dan berusaha menjelaskan persoalan. Namun, argumennya dipatahkan dengan sengit oleh ‘sang koboi’ yang terus menodongkan pistol ke wajah korban.

Tak cukup ngamuk  dengan misuh-misuh, oknum tentara ini berkali-kali berusaha menghajar kepala pengendara motor sambil terus mengacungkan pistol.  Beruntung korban masih mengenakan helm dan memberanikan diri menangkis bogem si oknum tentara.

Oknum tentara itu juga tampak tak peduli bahwa aksinya membuat kemacetan.  Dia memarahi si pengendara motor di belakang mobil dinas Toyota Avanza bernomor polisi 1394-00 warna hijau tua.

Tak ada yang bisa membela si pengendara motor. Warga yang melintas seperti tak berani ikut campur sambil terus menyaksikan aksi premanisme itu.

Video berdurasi dua menit itu langsung mengundang kecaman dari para netizen baik di Youtube maupun jejaring sosial maupun jejaring sosial Twitter dan Facebook.

“Buat yang merekam dan mengupload video ini wajib kita acungkan jempol ke atas, dan buat yang nodongin senjata wajib kita acungkan jempol ke bawah,” tulis  akun AlvinProJack22, salah satu pengunjung di YouTube.

“Waduh memalukan.. kalau berani jangan pake senjata, badan kecil saja,”  seloroh akun k0nc0ne.  

Menanggapi beredarnya video tersebut, Kepala Subditpenkum Dispenad TNI Angkatan Darat. kolenel Zainal Muttaqin mengakui bahwa ‘si koboi Palmerah’ itu adalah seorang perwira di Mabes TNI-AD berpangkat Kapten.(Vina)

Lihat video

LINK