Dua Anak Usaha Wijaya Karya, IPO di 2013

Ipotnews–PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) tengah menyiapkan dua anak usaha mereka WIKA Beton dan WIKA Realty untuk melepas saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Jika berjalan lancar, rencana tersebut bisa direaliasikan perseroan pada 2013 mendatang.

“Ya, kami terus persiapkan mereka (WIKA Beton dan WIKA Realty) untuk segera IPO. Saat ini kami ingin memperkuat bisnis mereka,” kata Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (1/5).

Menurut Bintang, untuk WIKA Realty, pihaknya berharap bisa memperluas kepemilikan lahan (landbank) sebelum melakukan IPO. Sementara, kata Bintang, untuk WIKA Beton masih menunggu proses penyelesaian pabrik ke-9 mereka yang akan dibangun di wilayah kalimantan Timur.

Selain itu, Bintang menjelaskan, pihaknya juga akan tetap memperhatikan pasar agar saat IPO nanti baik WIKA Realty dan WIKA Beton bisa menjadi saham yang menarik untuk diserap investor.

Sementara itu, Direktur Keuangan Wijaya Karya ( [WIKA 990 10 (+1,0%)]) Ganda Kusuma menjelaskan, untuk IPO, anak usaha perseroan harus benar-benar menyiapkan rencana setelah melakukan IPO. “Nanti juga kami akan lihat apakah kedua anak usaha kami bisa melakukan IPO secara bersama-sama atau tidak,” kata Ganda.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Dua_Anak_Usaha_Wijaya_Karya__IPO_di_2013&level2=&level3=&level4=topnews&id=1271149&urlImage=