Jaminan The Fed Dongkrak Bursa Wall Street

Ipotnews—Bursa Wall Street berakhir naik pada closing market Kamis (26/4) dinihari. Indeks Nasdaq melesat ke level terbaik pada tahun 2012 ini seiring kinerja keuangan Apple Inc. Chairman the Fed Ben Bernanke menyatakan bersiap untuk lebih menawarkan stimulus lagi.

Harga saham Apple Inc menguat 8,9% yang menjadi level harga terbaik sejak November 2008. Boeing Co naik 5,3% seiring pendapatan perseroan yang mengalahkan estimasi sejalan dengan niat produsen pesawat jet tersebut mendorong produksi sesuai target. Caterpillar Inc turun 4,6 persen karena revenue tidak sesuai dengan proyeksi.

Indeks Nasdaq-100 naik 2,7 % ke posisi 2.709,62 poin. S&P 500 menguat 1,4% menjadi 1.390,69. Sementara the Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 89,16 poin ke posisi 13.090,72 (+0,7%).

“Periode laporan kinerja emiten memperlihatkan kemampuan yang baik mendulang profit dalam situasi pertumbuhan ekonomi yang rendah. Sepanjang catatan earning ini bertahan, menjadi titik terang di pasar modal,” ujar James Swanson, Chief Investment pada MFS Investment Management seperti dikutip Bloomberg.

Indeks S&P 500 telah nak 11% pada 2012  dalam kondisi estimasi terhadap perekonomian dan data korporasi AS yang lebih baik.  Sedangkan 80% emiten anggota indeks S&P 500 yang sudah mengirimkan laporan per 10 April sebanyak 80% mencatat profit.

Pasar saham AS mencatat rally seiring pembuat kebijakan menyatakan akselarasi pertumbuhan ekonomi naik secara gradual selama tidak ada langkah baru untuk menurunkan tingkat borrowing cost. Bank Sentral AS hari ini menaikkan proyeksi pertumbuhan dan tingkat pengangguran dalam konteks tingkat suku bunga tetap rendah sedikitnya sampai 2014.

Ann Miletti, Senior Portfolio Manager Wells Fargo menyatakan The Fed membuktikan jaminan kebijakan terhadap perekonomian. Menurutnya ada semacam rasa bahwa segala sesuatunya akan berkembang meski masih belum ada stabilitas.  “The Fed menyatakan bahwa akan ada penyelamat yang bergerak sehingga earning tetap kuat. Pasar sepertinya begitu juga,” tambahnya seperti dilansir Bloomberg.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Jaminan_The_Fed_Dongkrak_Bursa_Wall_Street&level2=newsandopinion&id=1257297&img=level1_topnews_1&urlImage=50Wall-Street.jpg