LPS Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Pembeli Bank Mutiara

Ipotnews – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memperpanjang masa pendaftaran calon pembeli atau investor Bank Mutiara dari semula paling lambat 1 Mei 2012 menjadi 1 Juni 2012 untuk memberi kesempatan kepada calon investor.

Keterangan tertulis LPS yang diterima di Jakarta, Rabu (25/4), menyebutkan calon pembeli harus melengkapi sejumlah persyaratan dokumentasi saat pendaftaran. LPS telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas menjadi penasihat keuangan penjualan PT Bank Mutiara melalui penjualan strategis kepada calon investor.

Proses penjualan seluruh saham Bank Mutiara itu melalui sejumlah tahap, meliputi pengumuman, registrasi /pendaftaran calon investor, penawaran awal, proses uji tuntas, penawaran akhir dan penutupan transaksi.

LPS menetapkan sejumlah kriteria calon investor yaitu memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk Peraturan Bank Indonesia (PBI), bukan merupakan pemegang saham lama dan bukan pihak terafiliasi atau memiliki hubungan keluarga dengan pemegang saham lama.

Kriteria lain mempunyai komitmen dan kemampuan keuangan yang kuat untuk memenuhi seluruh kewajiban pembayaran atas pembelian saham secara tepat waktu. Mempunyai pengalaman dalam industri perbankan dan atau mampu menunjukkan kemampuan untuk memberikan sumbangannya bagi kemajuan industri perbankan di Indonesia. Selain itu tidak termasuk dalam daftar negatif atau daftar orang tercela di industri perbankan di Indonesia.

Pihak-pihak yang berminat untuk mengikuti proses penjualan Bank Mutiara harus mengirimkan pernyataan minat secara tertulis yang ditujukan kepada PT Danareksa Sekuritas.

Pihak-pihak yang berminat disyaratkan untuk mendaftarkan diri dan melengkapi beberapa persyaratan dokumentasi selambat-lambatnya tanggal 1 Juni 2012.

Sebelumnya LPS menargetkan dapat menjual Bank Mutiara (eks Bank Century) pada November 2012. LPS telah mengumumkan penjualan bank tersebut sejak 1 Februari 2012 dan memberi waktu kepada calon investor untuk mempelajari bank tersebut.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=LPS_Perpanjang_Masa_Pendaftaran_Calon_Pembeli_Bank_Mutiara&level2=&level3=&level4=topnews&id=1255362&urlImage=bank%20mutiara%20jakpress%20com.jpg