Dibuka Februari, Indent Suzuki Ertiga Capai Lima Ribu

Ipotnews – PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan Multi Purpose Vehicle (MVP) terbaru Suzuki Ertiga mencapai 50 ribu unit per tahun.

“Sejauh ini, antusiasme pasar terhadap Suzuki Ertiga cukup tinggi. Sehingga, untuk tahap awal, kami yakin mampu menjual 50 ribu unit per tahun atau sekitar 4.100 unit per bulan,” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho, di Jakarta, Minggu (22/4).

Menurut Endro, sejak masa pendaftaran indent dibuka pada Februari 2012 hingga dilakukannya peluncuran, tercatat 5.000 orang yang memesan mobil tersebut.

Endro juga mengatakan, Suzuki meningkatkan target penjualan mobil secara keseluruhan hingga mencapai 140 ribu unit.

“Dengan hadirnya Suzuki Ertiga, kami menargetkan penjualan mobil secara keseluruhan hingga mencapai 140 ribu unit atau meningkat dibandingkan dengan realisasi penjualan sebanyak 95 ribu unit pada 2011,” kata Endro.

Selain dari segi target penjualan, Endro juga meyakini Suzuki Ertiga akan menjadi pesaing berat bagi kendaraan merek lain yang lebih dulu eksis di segmen low MPV.

“Kami telah merancang Ertiga sedemikian rupa dengan melakukan beberapa koreksi dalam segi fitur dan spesifikasi dari produk MPV sejenis yang sudah hadir lebih dulu,” ucap Endro.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Ertiga, lanjut Endro, antara lain interior yang lebih lega untuk tiga baris penumpang, sistem penggerak roda depan (front wheel drive) dan airbag yang terletak pada bagian kemudi dan dashboard.

Harga Suzuki Ertiga juga berbeda-beda, bergantung variannya. Ada tiga varian yang dapat dipilih konsumen, yaitu Suzuki Ertiga GA dengan harga Rp143 juta, Suzuki Ertiga GL dibanderol Rp153 juta, dan Suzuki Ertiga GX seharga Rp165 juta.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Dibuka_Februari__Indent_Suzuki_Ertiga_Capai_Lima_Ribu&level2=newsandopinion&id=1247116&img=level1_topnews_5&urlImage=suzuki%20ertiga-kompas.jpg