Produsen BlackBerry Kemungkinan Tunjuk JPMorgan Jadi Penasihat Keuangan

Ipotnews – Produsen “ponsel pintar” BlackBerry, Research In Motion Limited (RIM), disebut-sebut semakin dekat untuk memutuskan penunjukkan penasihat keuangan, dan JPMorgan Chase & Co, menjadi kandidat terkuat.RIM

Selanjutnya, firma jasa keuangan tersebut, menurut narasumber yang enggan diungkap identitasnya, seperti dilansir laman Bloomberg, Kamis (19/4), akan membantu RIM menentukan strategi bisnis yang akan dijalankan.

Namun, hingga saat ini, menurut narasumber itu, keputusan final belum dibuat, dan kemungkinan bakal dirilis dalam beberapa hari ke depan.

Chief Executive Officer RIM, Thorsten Heins, yang mengambil alih kepemimpinan dari duet pendiri perusahaan, Mike Lazaridis dan Jim Balsillie, Januari lalu, mengatakan tengah mempertimbangkan perubahan strategi setelah setelah kehilangan konsumen dan pangsa pasar yang menyebabkan kerugian dalam lima kuartal berturut-turut akibat melorotnya penjualan.

Sementara itu, juru bicara RIM, yang berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada, Tenille Kennedy, menolak untuk memberikan komentar, karena kebijakan perusahaan melarang mendiskusikan rumor atau spekulasi. Begitu pula dengan Jennifer Zuccarelli, juru bicara JPMorgan, yang berbasis di New York.

Pekan lalu, narasumber itu mengatakan RIM akan mempertimbangkan untuk memberikan lisensi sistem operasi mobile BlackBerry. RIM berupaya untuk memberikan sentuhan akhir pada platform terbarunya, yang dikenal sebagai BB10, serta memperkenalkan smartphone pertamanya yang menggunakan software tersebut pada akhir tahun ini.

Selain melepas lisensi sistem operasinya, menurut narasumber tersebut, pilihan lainnya yang dimiliki RIM kemungkinan adalah mencari investor strategis.

Sedangkan Heins, pria kelahiran Jerman yang bergabung dengan RIM pada 2007, bulan lalu mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk menjual perusahaan. Namun, ditegaskan Heins, itu bukanlah pilihan terbaik yang akan dia pilih.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Produsen_BlackBerry_Kemungkinan_Tunjuk_JPMorgan_Jadi_Penasihat_Keuangan&level2=&level3=&level4=topnews&id=1240892&urlImage=Thorsten%20Heins-bloomberg.jpg