Muslim Word Biz 2012 Ditargetkan Jaring 600 Pebisnis Muslim

Ipotnews–Muslim World Biz kembali digelar di Indonesia. Dalam Penyelenggaraan untuk ketiga kalinya akan berlangsung di Jakarata Convention Centre (JCC) dari 12-16 September, ditargetkan mampu menjaring partisipasi sekitar 600 pebisnis muslim.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia DKI Jakarta Edy Kuntadi mengatakan, The 3rd Muslim World Business & Investment Zone (MWBIZ) dengan tema memperkuat aliansi ekonomi ini diharapkan menjadi peluang investasi yang luas. Selain itu juga untuk membentuk integrasi ekonomi yang lebih kuat dalam komunitas bisnis muslim dunia, serta negara-negara Islam di tengah krisis global saat ini.

“Sedikitnya 600 pengusaha muslim dari 35 negara anggota organisasi kerja sama Islam (OKI) diperkirakan berpartisipasi dalam Muslim World Biz ketiga ini,” kata Edy, dalam acara Reinforce Economic Alliances, Official Launching The 3rd Muslim World Business & Investment Zone (MWBIZ) 2012, di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (20/4).

Lebih lanjut Edy menyatakan, MWBIZ ini merupakan sarana interaksi sinergis antara pemerintah, pemimpin perusahaan dan bisnis, akan menjadi katalis yang efektif bagi kemajuan pembangunan ekonomi. Sehingga dalam kegiatan tersebut dapat terjadi transaksi bisnis patungan baru, kemitraan bidang industri, dan memberikan kontribusi pada evolusi dari ekonomi Islam global.

“Dan Jakarta ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan MWBIZ ketiga pada tahun ini karena Jakarta sebagai ibukota Indonesia yang penduduk muslimnya terbesar di dunia dan merupakan pusat ekonomi, bisnis dan perdagangan serta telah menjadi pintu gerbang ekonomi regional di Asia Tenggara,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Jakarta adalah pasar paling cepat berkembang yang berkembang di Asia. Sehingga dengan penyelenggaraan MWBIZ 2012 ini nantinya dapat menjadi sarana strategis dan ideal untuk mendorong dan memperkuat hubungan perdagangan dan bisnis muslim dunia. (Fitriya)

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Muslim_Word_Biz_2012_Ditargetkan_Jaring_600_Pebisnis_Muslim&level2=newsandopinion&id=1244407&img=level1_topnews_4&urlImage=Biz%20Muslim%20World_ok.jpg