Orang Indonesia Pembeli Terbesar Properti Baru Di Singapura

Ipotnews – Orang kaya Indonesia tercatat sebagai pembeli terbesar properti termutakhir di Singapura, mengalahkan pembeli dari negara-negara lain seperti China dan Malaysia.

Direktur Pemasaran Residensial pada Raffles Quay Asset Management, Thomas Yan, mengungkapkan bahwa orang Indonesia mendominasi pembelian unit-unit apartemen yang dijual untuk orang asing di Marina Bay Suites.

Tan merinci, seperti diberitakan Jakarta Globe, Senin (17/4), 70 persen dari total 221 unit apartemen yang ditawarkan sudah terjual. Separuh dari jumlah yang terjual diperuntukkan untuk warga asing dan pembeli dari Indonesia mencapai 30 persen. “Orang Indonesia menjadi pembeli terbanyak, mereka salah satu pasar kunci kami dan kami terus mendapatkan permintaan yang besar,” papar Tan.

Marina Bay Suites, bangunan 66 lantai yang baru selesai pada 2013, merupakan bagian dari proyek Marina Bay Financial Centre yang berlokasi di kawasan bisnis baru di Singapura. Properti senilai Sin$5 miliar ini dibangun di lahan seluas 3,55 hektare dan memiliki tiga menara perkantoran, sebuah menara apartemen, dan sebuah kawasan ritel.

Menurut Tan, Raffles Quay sedang mempromosikan unit-unit di empat lantai tertinggi, termasuk tiga penthouse, yang sengaja disimpan untuk pembeli terbaik. “Para pembeli Marina Bay Suites bersedia membayar antara Sin$3,5 juta hingga Sin$9,5 juta,” tandasnya.

Sementara itu, perusahaan konsultan properti, Savills, dalam risetnya pada Februari menyatakan bahwa orang Indonesia merupakan pembeli terbesar properti di Singapura. Dalam laporan Savills diketahui, 79 persen pembeli dari Indonesia membayar di atas Sin$1 juta untuk satu unit properti di Singapura.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Orang_Indonesia_Pembeli_Terbesar_Properti_Baru_Di_Singapura&level2=&level3=&level4=topnews&id=1224433&urlImage=marina%20bay%20financial%20center%20thesailmarinabaysingapore%20com.jpg