BNI Usulkan Pembagian Dividen 20 Persen

Ipotnews–PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengususlkan untuk membagikan dividen sebesar 20 persen di tahun ini. Pembagian dividen tersebut akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk meminta persetujuan dari para pemegang saham yang akan dilaksanakan pada 18 April 2012.

“Kita usulkan untuk bagi dividen 20 persen. Tapi nanti kita minta persetujuan RUPS lusa,” ujar Direktur Utama Bank Negara Indonesia ( [BBNI 3,875 0 (+0,0%)]) Gatot M. Suwondo di kantor pusat BNI, Jakarta, Senin (16/4). Besaran dividen tersebut, menurut Gatot mempertimbangkan besarnya CAR saat ini yang mencapai 17 persen.

Rencananya, RUPS tersebut akan membahas sejumlah agenda, meliputi perubahan susunan direksi, laporan kinerja 2011, target 2012, penetapan remunerasi gaji, dan penetapan penggunaan laba perseroan.

Sementara itu, perusahaan mencatat penurunan kredit sebesar 0,7 persen di tahun ini atau sekitar Rp 2 triliun. “Penurunan kredit tersebut cukup tinggi di korporasi pada Januari 2012 karena PLN melunasi pinjamannya,” kata Gatot.

Untuk itu, perusahaan menjaga komposisi dana murah sekitar 60-65 persen dari total Dana Pihak Ketiga (DPK). Selain itu, perusahaan rencananya akan menawarkan obligasi global pada semester I tahun ini. “Kita ada rencana untuk tawarkan obligasi semester I ini, tapi nilainya belum bisa disebut,” ungkapnya.

(Dewi)

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=BNI_Usulkan_Pembagian_Dividen_20_Persen&level2=&level3=&level4=topnews&id=1221277&urlImage=Gatot%20BNI.jpg

Iklan