Nissan Dikabarkan Bakal Bangun Pabrik Keempat di China

Ipotnews – Nissan Motor Co, pabrikan mobil nomor 2 Jepang, berencana membangun pabrik keempat di China, yakni di Dalian, lewat perusahaan patungan  dengan Dongfeng Motor Group Co. Demikian diberitakan Reuters, Jumat (13/4).

Pabrik yang memandai masuknya Nissan ke wilayah timur laut China tersebut akan memakan investasi dari Nissan sebesar 30 miliar hingga 40 miliar yen (USD371 juta hingga USD494 juta). Menurut rencana, pabrik akan memiliki kapasitas 200 ribu unit per tahun dan mulai berproduksi pada 2014.

Pabrik akan memproduksi merek Murano dan X-Trail, jenis yang kini tengah populer di China. Selain itu akan diproduksi juga mobil yang digerakkan dengan tenaga baterai.

“Kami menyadari adanya spekulasi rencana kami membangun pabrik di China, namun hingga kini belum ada keputusan yang dibuat. Kami tak bisa menjelaskan lebih lanjut soal itu,” ujar seorang juru bicara Nissan, menepis berita yang diungkapkan sejumlah sumber di China.

Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Nissan_Dikabarkan_Bakal_Bangun_Pabrik_Keempat_di_China&level2=newsandopinion&id=1214964&img=level1_topnews_2&urlImage=nissan%20logo%20inautonews%20com.jpg