G-20 Kecewa Uni Eropa Gagal Atasi Krisis Sesuai Tenggat Waktu

Ipotnews – Para pemimpin dunia yang tergabung dalam Kelompok 20 atau G-20 menunjukkan ketidaksabaran serta kekecewaan mereka terhadap Uni Eropa yang dianggap lamban menyelesaikan krisis keuangan di kawasan tersebut, yang sudah berjalan selama dua tahun. Mereka mendesak Uni Eropa untuk mencari solusi terbaik demi perekonomian global.

Dihantui surat utang Pemerintah Yunani yang berisiko mengalami default, pertemuan para pemimpin G-20 di Cannes, Prancis, kemarin, seperti dilansir laman Bloomberg, Jumat (4/11), mendorong otoritas Eropa untuk menyempurnakan dan menetapkan rencana penyelamatan secepat mungkin, karena belakangan menunjukkan tanda-tanda terurai kembali.

“Kami harus menghadapi ketidakpercayaan pasar keuangan bahwa para pemimpin (Eropa) akan mengambil tindakan,” ujar Perdana Menteri Australia Julia Gillard. “Karena itu sangat penting bagi para pemimpin dunia untuk segera mengambil tindakan.”

Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=G_20_Kecewa_Uni_Eropa_Gagal_Atasi_Krisis_Sesuai_Tenggat_Waktu&level2=newsandopinion&id=789996&img=level1_topnews_3&urlImage=dmitry%20medvedev-daylife.jpg