Dukung Perdagangan dan Investasi di Indonesia, Uni Eropa Kucurkan 12,5 Juta Euro

Ipotnews–Uni Eropa mengalokasikan dana 12,5 juta euro dalam kerja sama dengan Indonesia melalui Trade Cooperation Facility (TFC). Alokasi dana tersebut selanjutnya untuk keperluan pengembangan perdagangan dan investasi.

Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Rahmat Waluyanto, mengatakan program kerja sama Uni Eropa dan Indonesia ini merupakan bagian strategi kerja sama yang komprehensif ke arah untuk mempromosikan perdagangan yang fair antara Indonesia dan mitra eksternalnya. Program ini, lanjutnya, melengkapi inisiatif bersama yang penting seperti the Trade Support Programme II, yang mempromosikan pengembangan ekspor, reformasi manajemen keuangan dan pengembangan masyarakat setempat, juga the active grant programme yang membantu asosiasi bisnis Indonesia dalam meningkatkan kapasitas mereka.

“Program ini juga merespon komitmen kuat dari kedua belah pihak dalam melaksanakan the Comprehensive Partnership and Coorporation Agreement (PCA), yang mencakup kerja sama dalam pengembangan kapasitas dan fasilitas perdagangan. Dan hibah EU-Indonesia Trade Coorporation Facility ini sebesar Euro 12,5 juta,” kata Rahmat, dalam Signing Financing Agreement Trade Coorporation Facility, di kantor Menko Perekonomian di Jakarta, Jumat (4/11).

Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Dukung_Perdagangan_dan_Investasi_di_Indonesia__Uni_Eropa_Kucurkan_12_5_Juta_Euro&level2=newsandopinion&id=791322&img=level1_topnews_1&urlImage=Dirk%20Meganck.jpg