MF Global Korban Pertama Krisis Eropa di Bursa Wall Street

Ipotnews – Krisis utang Eropa mulai mengambil korban di bursa saham Wall Street. Korban pertama itu adalah MF Global Holdings Ltd., perusahaan sekuritas milik mantan Gubernur New Jersey, Jon Corzine. MF Global mendaftarkan Pengadilan Kebangkrutan New York, AS, Senin (31/10).

Penyebab kebangkrutan MF Global adalah kepemilikan surat utang negara-negara Eropa, seperti Italia, Spanyol, Portugal, dan Irlandia yang nilainya mencapai 6,29 miliar dolar AS. Lebih dari separuhnya berupa obligasi pemerintah Italia. Dalam laporannya ke pengadilan, MF Global menyatakan bahwa kebangkurtan tersebut disebakan oleh penarikan dana secara besar-besaran oleh para mitra bisnisnya.

Penarikan dana dipicu oleh peringatan regulator bulan lalu, yang mengingatkan bahwa perusahaan tersebut terlalu tinggi menilai (overvalued) surat utang negara-negara Eropa. Regulator memerintahkan agar MF Global menambah dananya untuk menutup keumngkinan kerugian akibat surat-surat utang tersebut.

Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=MF_Global__Korban_Pertama_Krisis_Eropa_di_Bursa_Wall_Street&level2=newsandopinion&id=778460&img=level1_topnews_5&urlImage=jon%20corzine@therealrevo-com.jpg

Iklan