Disokong Chrysler, Fiat Patahkan Estimasi Analis

Ipotnews – Kendati pasar otomotif Italia mengalami penyusutan, Fiat SpA, yang menyelamatkan Chrysler Group LLC dari kebangkrutan pada tahun 2009, melaporkan pertumbuhan laba kuartalan, mematahkan estimasi para analis.

Laba sebelum bunga, pajak dan beberapa item, menurut pabrikan yang berbasis di Turin, Italia itu, seperti dilansir laman Bloomberg, Jumat (28/10), naik menjadi 851 juta euro atau sekitar 1,21 miliar dollar AS, dibandingkan pencapaian pada periode yang sama setahun lalu, yakni sebesar 256 juta euro. Sementara, delapan analis memperkirakan laba Fiat pada periode Juli-September mencapai 696 juta euro.

Sergio Marchionne, Chief Executive Officer (CEO) Fabbrica Italiana Automobili Torino atau Fiat dan Chrysler Group LLC, menaikkan proyeksi laba pada tahun ini menjadi lebih dari 2,1 miliar euro, didorong oleh kuatnya penjualan Chrysler. Pasar mobil penumpang Italia, menurut dia, mengalami kontraksi 6,1 persen pada kuartal ketiga.

Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Disokong_Chrysler__Fiat_Patahkan_Estimasi_Analis&level2=newsandopinion&id=770397&img=level1_topnews_4&urlImage=fiat%20500-daylife.jpg#

Iklan