Eropa Harapkan Uluran Tangan China untuk Atasi Krisis Utang

Ipotnews – Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, berencana menghubungi Presiden China, Hu Jintao, pada hari ini untuk membicarakan kontribusi negara tersebut terhadap penyelesaian krisis utang yang melanda kawasan Eropa.

Pernyataan itu diungkap Sarkozy setelah pemimpin negara-negara Eropa menyepakati langkah-langkah untuk penyelamatan kawasan tersebut. Salah satu keputusan penting dalam pertemuan puncak di Brussels, Belgia itu, seperti dilansir laman Bloomberg, Kamis (27/10), adalah peningkatan dana talangan untuk mengatasi krisis utang hingga satu triliun euro atau sekitar 1,4 triliun dollar AS.

Dan rencananya, zona euro akan meningkatkan kemampuan pemanfaatan (leverage) dana Fasilitas Stabilitas Finansial Eropa atau European Financial Stability Facility (EFSF) sebesar 440 miliar euro dalam mengatasi krisis, tanpa menambah jaminan yang harus disediakan pemerintah.

Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Eropa_Harapkan_Uluran_Tangan_China_untuk_Atasi_Krisis_Utang&level2=newsandopinion&id=765402&img=level1_bigtopnews_1&urlImage=nicolas%20sarkozy-daylife.jpg

Iklan